Nama Tokoh Terkenal yang Diblokir Facebook - Berita Heboh
News Update
Loading...

Jumat, Mei 03, 2019

Nama Tokoh Terkenal yang Diblokir Facebook

nama-tokoh-terkenal-yang-diblokir-facebook-dan-instagram
Nama Tokoh Terkenal yang Diblokir Facebook. Facebook merupakan media sosial yang sangat terkenal dan popular. Ia mempunyai kebijakan atau policy yang harus ditaati oleh para penggunanya. Jika melanggar maka tidak segan setiap akun dan aktifitasnya di FB akan diblokir serta dilarang.

Ancaman Facebook yang akan memblokir dan melarang akun yang melanggar beraktifitas di FB telah benar-benar dilakukan. Media sosial kenamaan ini telah melarang beberapa nama tokoh terkenal dan memblokir akun yang dimiliki.

Nama tokoh terkenal yang akunnya diblokir oleh Facebook dan dilarang beraktifitas di dalamnya antara lain adalah pemimpin Nation of Islam, Louis Farrakhan ; pakar konspirasi sayap kanan, Alex Jones; dan beberapa nama lainnya.

Sebab Nama Tokoh Terkenal Diblokir Facebook


Mengapa beberapa nama tokoh terkenal diblokir Facebook dan dilarang beraktifitas di dalamnya? Sebabnya adalah mereka menyampaikan ujaran kebencian. Jadi, jika pembaca Berita Heboh melakukan hal yang sama makan akan mengalami nasib serupa: akunnya diblokir.

Facebook, pada Kamis (2/5/2019) sebagaimana dilansir dari Okezone, menyampaikan bahwa orang-orang tersebut telah melanggar kebijakannya, yaitu melarang anjuran atau ajakan untuk melakukan kekerasan.

Nama Tokoh Terkenal yang menyampaikan ujaran kebencian dan ajakan kekerasan, tidak hanya diblokir akun Facebook-nya, tetapi mereka juga dilarang di situs Instagram yang merupakan milik Facebook.

Meski demikian, Facebook tidak menyampaikan secara jelas apakah ada unggahan dan ajakan khusus dari nama tokoh terkenal yang diblokirnya sehingga menyebabkan adanya larangan tersebut.

Kantor berita Reuters melaporkan bahwa Facebook memblokir akun milik Alex Jones dan juga tokoh politik AS kontroversial yang lain. Akun mereka diblokir karena melanggar kebijakan dan aturan perusahaan media sosial tentang "individu dan organisasi yang berbahaya."

Sebagian besar akun yang tidak hanya diblokir, bahkan dihapus adalah milik tokoh populer. Termasuk yang menerima dampak tersebut adalah komentator Milo Yiannopoulos, Laura Loomer dan Paul Joseph Watson.

Facebook akan menghapus akun, halaman, grup, dan acara atau kegiatan apa pun yang mempunyai kaitan dengan individu atau tokoh yang dilarang. Hal itu berlaku di semuanya, baik di jejaring sosial intinya (Facebook) maupun aplikasi berbagi foto Instagram. Secara jelas disampaikan bahwa perusahaan media sosial yang didirikan Mark Zuckerberg itu melarang pengguna yang mempromosikan aktifitas kekerasan atau ujaran kebencian.

Demikian Berita Heboh seputar nama tokoh terkenal yang diblokir Facebook karena ajakan kekerasan dan ujaran kebencian.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done