Viral Surat Izin Anak SD karena Dientop Tawon - Berita Heboh
News Update
Loading...

Kamis, Mei 02, 2019

Viral Surat Izin Anak SD karena Dientop Tawon

viral-surat-izin-anak-sd-dientop-tawon

Viral Surat Izin Anak SD karena Dientop Tawon. Anak sekolah yang tidak masuk sekolah karena sebab tertentu, termasuk sakit diharuskan membuat surat izin yang ditujukan kepada gurunya di sekolah. Tak terkecuali seorang bocah SDN 02 Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar. Ia harus membuat surat izin karena tidak berangkat sekolah karena sakit. Seperti telah memahami keharusan tersebut, ia pun menulis surat izin yang ditujukan kepada guru di kelasnya. Dan surat yang ditulis anak bernama Jonea Salsabila itu menjadi viral di media sosial. Pasalnya, surat izin tersebut heboh, unik, dan lucu.

Jonea Salsabila menulis surat izin yang terbilang polos, lugu dan sekaligus unik. Dalam suratnya ia memberitahukan bahwa ia tidak dapat masuk sekolah dikarenakan sakit. Kakinya sakit karena disengat (jawa: entop) tawon. Surat izin yang dibuatnya menjadi viral karena difoto dan diunggah di medsos oleh pemilik akun Instagram @ikhsan.musthofa, pada Selasa (30/4/2019).

Dalam surat izin yang dibuatnya, Jonea Salsabila meminta izin kepada gurunya untuk tidak masuk sekolah dikarenakan kakinya sakit. Dengan polos dan lugunya, anak itu mengabarkan bahwa kakinya terasa sakit dan mak sengkring (bahasa jawa untuk menggambarkan rasa sakit tertentu) ketika digerakkan.

Isi Surat Jonea Salsabila yang Menjadi Viral


Surat izin yang ditulis Jonea memang menjadi viral. Banyak netizen yang tertarik dan menyukai keluguan dan kepolosannya. Hal itu tergambar jelas dalam komentar-komentar mereka.

Secara lengkap isi surat Jonea Salsabila yang menjadi viral adalah sebagai berikut:

Assalamu'alaikum wr.wb
Surat Ijin

Nama: Jonea Salsabila D
Sekolah: 02 Jatikuwung 
No Absen: 005

Hari Selasa tanggal 30 April tahun 2019. Jonea tidak masuk sekolah dikarenakan saat saya ingin sholat subuh, kaki saya di-entop tawon. Dan jika saya gerakkan kaki saja akan terasa sakit atau mak-sengkring. Mohon ibu guru beri izin, terima kasih. 

Wassalamu'alaikum wr.wb

Salam manis, 
Jonea

Foto surat izin Jonea menjadi viral dan menyita perhatian netizen. Para netizen memuji atas kecerdasan anak SD yang telah menulis surat tersebut.

“Seenggaknya dia kreatif, punya ide bikin surat izin, padahal masih kecil. Wali muridku sekarang kalau izin cuma pakai Whatsapp,” komentar dari @discaibrahim dalam foto yang dibagikan ulang akun @jelajahsolo.

“Walaupun mak-sengkring pilih masuk sekolah. Soalnya kalau enggak masuk sekolah enggak dapat uang saku,” sambung @juni_tata.

“Saya suka orang jujur,” imbuh @caaaantikaaa.

“Cerdas dan cemerlang ya mas,” lanjut @yudiastri.

Demikian berita heboh seputar Viral Surat Izin Anak SD karena Dientop Tawon. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done