Cara Memperbaiki Hardisk Rusak Karena Bad Sector - Berita Heboh
News Update
Loading...

Sabtu, Agustus 16, 2014

Cara Memperbaiki Hardisk Rusak Karena Bad Sector

Cara memperbaiki hardisk rusak karena bad sector topik heboh.sodikin.Com sekarang. Jika Anda bekerja menggunakan Laptop atau Komputer pasti bersinggungan dengan media penyimpanan data yang satu ini.

Cara Memperbaiki Hardisk Rusak Karena Bad Sector
Ya, hardisk (HDD) menjadi salah satu komponen vital untuk semua jenis komputer. Terkait hal ini, Anda hendaknya tahu cara memperbaiki hardisk rusak karena bad sector, sebelum mengalami masalah yang sebenarnya.

Kenapa harus tahu cara memperbaiki hardisk rusak karena bad sector? Harena  hardisk atau HDD berperan sebagai media penyimpan data. Bayangkan apa yang terjadi jika HDD Anda rusak, hilang semua data-data penting Anda.

Dan jika Anda paham cara memperbaiki hardisk rusak karena bad sector maka ada kemugkinan data-data penting Anda bisa diselamatkan.

Ada berbagai hal yang menjadi sebab kerusakan hardisk (HDD). Umumnya adalah karena penggunaan dalam rentang waktu yang panjang dan salah satu kerusakan hardisk yang paling sering adalah adanya bad sector. Di samping Anda harus tahu cara memperbaiki hardisk rusak karena bad sector, Anda juga sebaiknya tahu bahwa Hardik yang mengalami badsector kebanyakan disebabkan oleh komputer yang tiba-tiba mati karena listrik padam.

Lalu bagaimana cara memperbaiki hardisk rusak karena bad sector? Baca dengan santai tips hebat berikut ini:

1. Gunakan Software HDD Low Level Format Tool

Cara memperbaiki hardisk rusak karena bad sector adalah menggunakan sofware HDD Low Level Format Tool. Fungsinya adalah untuk menghapus data yang terdapat dalam hardisk secara permanen, menghilangkan partisi serta menghapus bagian tertentu yang mengalami bad sector.

Sebelum menggunakan software HDD Low Level Format ini, jangan lupa untuk membackup data-data penting Anda. Setelah dijalankan maka hardisk Anda akan seperti "semula".

Berikut ini cara memperbaiki hardisk rusak karena bad sector menggunakan software HDD Low Level Format:
  • Download software HDD Low Level Format di situs www.hddguru.com.
  • Install software HDD Low Level Format  ke laptop atau komputer Anda dan kemudian jalankan program tersebut.
  • Jika ada beberapa hardisk dalam komputer Anda maka software HDD Low Level Format aka mengenalinya dan pilih hardisk yang hendak diformat lalu klik continue.
  • Pada tahap akhir, pilih dan klik Format This Device. Tunggu hingga proses format dinyatakan selesai atau komplit.
  • Waktu yang diperlukan untuk proses ini tergantung dengan kapasitas hardisk yang diformat.
2. Menggunakan Software Fujitsu IDE Low level Format Utilities

Cara memperbaiki hardisk rusak karena bad sector menggunakan software Fujitsu IDE Low level Format Utilities. Sesuai namanya, maka software ini diperuntukkan khusus hardisk merk fujitsu. Caranya kurang lebih sama dengan yang pertama.

3. Menggunakan Software Seagate’s Seatools

Cara memperbaiki hardisk rusak karena bad sector menggunakan software Seagate’s Seatools. Software ini bisa digunakan pada merk seagate, maxtor dan merk lainnya. Download langsung di website resmi seagate.

4. Menggunakan Software Western Digital Data Lifeguard Diagnostics

Cara memperbaiki hardisk rusak karena bad sector menggunakan software Western Digital Data Lifeguard Diagnostics. Software ini, jika tidak salah hanya untuk HDD merk western digital.

Jika benar-benar Anda telah paham Cara memperbaiki hardisk rusak karena bad sector, pastikan bahwa hardisk yang hendak direcovery telah terbaca di bios.

Demikian tips hebat namun sederhana, Cara memperbaiki hardisk rusak karena bad sector.

Berita heboh, unik dan aneh lainnya dari heboh.sodikin.Com : Remaja Nekat Melompati Mobil yang Melaju 150 Km/Jam, Pesta Feromon : Mengendus Bau Badan, Cara Baru Cari Pasangan, dan Mentimun LED, Bersinar dalam Gelap.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done