Sakari Momoi : Pria Tertua di Dunia 2014 - Berita Heboh
News Update
Loading...

Selasa, Agustus 26, 2014

Sakari Momoi : Pria Tertua di Dunia 2014

Adalah Sakari Momoi yang telah berumur 111 tahun dinyakatan sebagai pria tertua di dunia 2014. Pria tersebut berasal dari Fukushima Jepang. Status sebagai pria tertua di dunia dinyatakan oleh Guinness World Record.

Sakari Momoi : Pria Tertua di Dunia
Sakari Momoi lahir pada tanggal 5 Februari dan tahunnya tidak disebutkan, dinobatkan sebagai pria tertua di sunia setelah Alexander Imich, pria asal Amerika yang lahir sehari sebelum Momoi. Imich meninggal dunia pada Juni lalu.

Piagam yang menyatakan Sakari Momoi sebagai pria tertua di dunia 2014 telah diserahkan oleh perwakilan Guinness World Record pada hari Kamis (20/8/2014)  kepadanya di salah satu rumah sakit di Tokyo. Dengan memakai pakaian black siut, dia mengatakan bahwa dirinya tidak mempunyai rencana apapun atau untuk pergi kemanapun.

Sakari Momoi hanya menyatakan kepada wartawan yang meliputnya bahwa ia hanya ingin hidup untuk dua tahun lagi dengan nada kalem dan rendah hati.

Dengan status Sakari Momoi sebagai penerima penghargaan pria tertua di dunia  2014, maka Jepang kini merupakan negara yang mempunyai pria dan perempuan tertua di dunia. Ada nama Misao Okawa yang berasal dari Osaka yang ditetapkan sebagai perempuan tertua di dunia. Okawa saat ini berumur 116 tahun.

Kondisi kesehatan Sakari Momoi tetap dalam kondisi yang baik meskipun sudah sangat lanjut usianya. Dia hanya mengalami sedikit gangguan pada pendengarannya. Saat ini indra pendengarannya semakin berkurang daya dengarnya. Aktifitas hidup sehari-harinya diisi dengan banyak membaca berbagai macam buku di rumah dan juga menonton acara olahraga tradisonal Jepang, sumo, di televisi.

Berita heboh, unik dan aneh lainnya dari heboh.sodikin.Com : Lengser, Bawa Pulang Kursi DPRD, Harga Cerutu Bill Clinton Rp 6 Jutaan per Batang, dan Cara Hebat Mengatasi HP Android Lemot.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done